Obat Jerawat Alami Tradisional 100% Ampuh

Banyaknya obat penghilang jerawat yang beredar di pasaran kadang membuat bingung konsumen yang hendak memilih mana obat yang terbaik. Semua produsen mengaku bahwa obatnya lah yang paling ampuh, alami, dsb. Tapi banyak juga ternyata pembeli yang kecewa karena setelah menggunakan obatnya, wajah malah memerah, iritasi, meradang, malah makin parah bekas jerawatnya, jerawat tidak sembuh, dsb. 

Saya menyarankan teman pembaca untuk menggunakan kosmetik berjenis noncomedogenic (yang berbahan dasar air). Hendaknya menggunakan make up dasar yang ringan saja. Untuk pengobatan yang menggunakan bahan alami ini beberapa tips yang bisa anda coba:

1. Lidah buaya: sangat baik untuk menyerap minyak yang ada di wajah. Lidah buaya juga mengandung zat anti peradangan yang bisa mempercepat pemulihan jerawat. Pakai ekstrak lidah buaya 3x sehari. Atau bisa cari produk berbahan dasar aloe vera ini di apotik.

2. Kalau jerawatnya terlalu menyakitkan; gunakan saja es di atas daerah jerawat sebelum tidur. Metode ini efektif untuk meredakan rasa nyeri dan pembengkakan.

3. Resep tradisional yang paling saya suka ialah dengan memakai timun. Tinggal oleskan saja mentimun di atas jerawat. Efek dingin yang dihasilkan mentimun akan meredakan rasa panas berlebih di sekitar wajah.

4. Jangan pernah memencet jerawat.

5. Olahraga teratur 3x tiap minggu.

6. Untuk pengobatan jerawat dari dalam tubuh; rajin minum ekstrak kunyit yang dicampur dengan susu. Sisa parutan kunyit juga bisa dioleskan ke wajah sebagai pengobatan luar dan bagus untuk sekaligus mengobati bekas jerawat.

Demikian dulu tips singkatnya. Semoga bermanfaat. Lanjutan baca-an seputar tips dan cara menghilangkan jerawat bisa dilihat di artikel utama.


Baca Juga:

Posting Komentar